SENIN , 22 OKTOBER 2018

Besok, Dinas Infokom Makassar Sudah Buka Loker Operation Room, Ini Kuotanya

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 10 Januari 2016 16:32

MAKASSAR, RAKYAYSULSEL.COM – Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota (Pemkot) Makassar, secara resmi akan membuka pendaftaran Lowongan Kerja (Loker) mulai besok Senin (10/1) untuk bagian Closed Circuit Television (CCTV)di pusat kendali Makassar Smart City (Makassar Operation Room) di lantai sepuluh gedung Balaikota Makassar.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Muh Ismunandar menuturkan perdaftaran akan dibuka mulai Senin-Sabtu (11-16/1), yang bertugas untuk menjaga cctv di pusat kendali Makassar Smart City (Makassar Operation Room) di lantai sepuluh gedung Balaikota Makassar.

“Kita butuh rentang waktu cukup lima hari untuk waktu perdaftaran, terhitung mulai besok Senin-Sabtu, 11-16 Januari 2016. Dengan kuota yang tersedia hanya 15 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon Minggu (10/1).

Menurutnya, kuota yang tersedia cukup terbatas sehingga rentang waktu yang tersedia juga cukup maksimal untuk dilakukan rekruitmen orang-orang yang berkimpoten dan ahli di bidang teknologi atau IT.

“Waktu lima hari sangat maksimal dan cukup untuk panitia penerima berkas mengakomodir dan menyaring berkas yang tersedia. Seleksi juga profesiaonal dengan beberapa ahli dan pakar IT tanpa intimidasi pihak lain,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, ini menjelaskan Operation Room atau cctv adalah pusat kendali yang mengontrol seluruh aksi kejahatan di lingkup Kota Makassar.

“Termasuk data dan aplikasi kota yang melayani seluruh warga Makassar. Jadi dibutuhkan talenta muda dibidang Informasi dan Teknologi untuk bekerja secara profesional di pusat kendali Makassar Smart City (Makassar Operation Room) di lantai sepuluh gedung Balaikota
Makassar,” jelasnya.

Ditambahkan, meski belum pembukaan pendaftaran. Namun sejak diumumkan beberapa waktu lalu banyak mahasiswa/i dan siswa/i mengunjungi kantor Infokom Kota Makassar ingin mengajukan lamaran.

“Ketika mereka datang sebelum waktu, kami tolak dengan alan belum waktunya. Jadi besok diperkirakan banyak pendaftar,” tambahnya.

Sekedar diketahui, berikut ini syarat–syarat yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari tim War Room:
1. Jenis kelamin : Laki-laki dan Perempuan
2. Usia : 25 s/d 35 tahun
3. Minimal D3 Bahasa Inggris, Sospol, Teknologi Informasi, Informatika, Komunikasi, Jurnalistik atau yang relevan
4. Pengalaman minimal 2 tahun di bidang informasi keamanan, jurnalisme atau yang relevan sangat diharapkan
5. Mampu berbicara dan menulis bahasa Inggris dengan lancar
6. Minat dalam bisnis informasi keamanan dan komputasi awan
7. Kemampuan menggunakan komputer dan internet, lebih disukai yang menguasai open source dan infrastruktur jaringan
8. Mampu bekerja dalam sistem shift dan lebih disukai yang tidak merokok
9. Pandai berkomunikasi secara efektif, sopan & tegas
10. Menyertakan pas photo 4X6 2 lembar

Permohonan dapat mulai diajukan mulai tanggal 10 Januari 2016 melalui email: appdev@makassar.go.id atau diantar langsung ke Kantor Dinas Kominfo Kota Makassar Jalan AP Pettarani Nomor 62 Makassar setiap hari kerja.


div>