KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Besok, Ditlantas Gelar Samsat Care dan SIM Keliling di Kostrad

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 12 Februari 2018 22:00
Besok, Ditlantas Gelar Samsat Care dan SIM Keliling di Kostrad

Pamin STNK Samsat Makassar II, Iptu Ade Firmansyah SSos MM di Kantor Samsat Makassar Jl Mappayukki, Makassar memperlihatkan rencana pelaksanaan Samsat Care & SIM Keliling di Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros, hari ini, Selasa (13/2). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar II menerapkan sistem jemput bola. Yaitu melaksanakan kegiatan Samsat Care & SIM Keliling di Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros, besok, Selasa (13/2).

Pamin STNK Samsat Makassar II, Iptu Ade Firmansyah SSos MM, Senin (12/2), menjelaskan, kegiatan ini kerjasama Ditlantas Polda Sulsel dengan Brigif Para Raider 3 Kostrad guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas TNI-Polri. Selain itu, acara juga didukung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel dan PT Jasarajarja.

“Salah satu program Ditlantas Polda Sulsel dalam mengimplementasi visi prometer dari Bapak Kapolri, yaitu profesional, modern, dan terpercaya dengan melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya kegiatan yang kita akan laksanakan ini, yaitu perpaduan antara Samsat Keliling, SIM Keliling, dan Dikmas Keliling merupakan salah satu sarana pelayanan Kepolisian di bidang lalu lintas dalam pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Ade mengatakan, personil yang akan diturunkan adalah yang sudah mahir di bidangnya, didukung sistem operasional berbasis teknologi yang sudah online, serta dalam pelayanan mendasari azas transparansi, akuntabel, dan kondisional diharapkan dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

“Kami datang melayani ini sebagai wujud kepedulian Kepolisian untuk datang di lokasi tertentu dalam upaya mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan terpadu Samsat, proses perpanjangan SIM Online, serta disiapkan unit Dikmas mobile jika diperlukan masyarakat,” beberanya.

“Semoga kami datang melayani ini, benar-benar bisa dirasakan masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang taat hukum, tertib berlalu lintas, aman, dan selamat dalam berkendaraan. Amin YRA,” tambahnya. (***)


div>