SENIN , 22 OKTOBER 2018

Besok, Google Gelar SSO di Parepare, Satu-satunya di Sulawesi

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 18 April 2018 17:06
Besok, Google Gelar SSO di Parepare, Satu-satunya di Sulawesi

int

– Potensi Kota Jadi Indikator Google Lirik Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM -Masyarakat Kota Parepare patut berbangga dengan diliriknya kota BJ Habibie sebagai salah satu kota dari 7 daerah di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Smart School Online (SSO).

Diinisiasi ICT Watch, Ecpact Indonesia, Yayasan Sejiwa bersama Google.org dan Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan, SSO tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Dua hari di Hotel Bukit Kenari Indah dan sehari di SMAN 5 Kota Parepare.

“Insya Allah kegiatannya mulai berlangsung besok, Rabu 18 April pagi dan rencana dibuka Bapak Kepala Dinas Pendidikan. Kegiatan ini berakhir 20 April,” ujar Reza Sukma Pratama, Panitia SSO.

SSO tersebut kata dia, bertujuan untuk mempersiapkan siswa, guru, orangtua, dan masyarakat luas dalam menghadapi era digital, serta menyadari bahaya yang ditiimbulkan dunia internet. 

Sebelumnya, Event Organizer (EO) Consultant Google.org, Hendra Revellino dan Budi Setyono mengatakan, selain terinspirasi dari ketokohan Presiden III Prof BJ Habibie, putra kelahiran Parepare yang dikenal dengan sebutan Bapak Teknologi, dipilihnya Parepare sebagai lokasi seminar dan workshop SSO lantaran kemajuan kota yang dinilai berkembang pesat.

“Di Parepare ini sangat maju, tata kotanya juga sangat bagus. Ini salah satu indikator kami memilih Parepare menggelar SSO, satu-satunya di Sulawesi. Di sini sekolah yang ditemui responnya bagus. Ada beberapa tempat yang kami temui ok tapi mereka tidak welcome, berbeda dengan Parepare,” ungkap Hendra Revellino yang juga Operating Directorwww.sistempirantidestinasi.com.

Hendra menyebutkan, selain Parepare pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Cirebon, Kupang, Ambon, Pontianak, Banyumas, Palembang, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. (*)


div>