RABU , 14 NOVEMBER 2018

Besok, Grand Launching CFD Boulevard

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 22 April 2017 12:17
Besok, Grand Launching CFD Boulevard

Ketua Panitia Car Free Day Boulevard, Faizal Suyuthi. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Car Free Day (CFD) Boulevard di Jl Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar akan dilaunching secara resmi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, besok, Minggu pagi (23/4).

Ketua Panitia Car Free Day Boulevard yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Masale, Faizal Suyuthi, Sabtu (22/4), menjelaskan, persiapan panitia peresmian CFD Boulevard sudah rampung dan maksimal, sisa diresmikan penggunaannya.

“Persiapan sudah kita lakukan, termasuk sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang CFD di Jl Boulevard, yang secara otomatis akan ada pengalihan lalu lintas, sebab selama CFD mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WITA tidak boleh ada kendaraan melintas di Jl Boulevard. Sosialisasi sekaligus uji coba juga sudah kita lakukan selam dua kali, yaitu soft launching pada 9 April serta 16 April lalu, hingga tibalah pada grand launching ini, Minggu 23 April,” jelasnya.

Faizal mengatakan, pada grand launching nantinya, acara akan diawali dengan Salat Subuh berjemaah di Masjid Barakatul Ilham di Jl Topaz Raya. Hal ini sejalan dengan program wali kota, yaitu Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB) yang dilakukan secara bergilir di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

“Kali ini giliran Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah dilaksanakan di Masjid Barakatul Ilham di Jl Topaz Raya bersama Bapak Wali Kota Makassar,” ujarnya.

Mantan Ketua DPP Inkindo Sulsel ini, mengatakan, guna memeriahkan grand launching panitia juga sudah menyediakan sejumlah kegiata, seperti dialog interaktif warga dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, senam massal, yoga, dan sejumlah hiburan lainnya serta tentunya doorprize dengan hadiah yang menarik.

Selain itu, juga akan diadakan aksi donor darah massal yang rencananya akan dihadiri langsung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

[NEXT-RASUL]

Faizal menyebutkan, selain parkiran kendaraan, pedagang kaki lima juga akan ditata dengan baik agar selama pelaksaan CFD dapat berjalan lancar. Keputusan menjadikan Jl Boulevard sebagai area car free day itu, merupakan kesepakatan warga di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang.

“Ini merupakan inisiatif warga Kelurahan Masale. Kita sudah lima kali rapat dan juga sudah melakukan audiensi dan melaporkan hal ini ke Bapak Wali Kota Makassar. Pak Wali bahkan sangat bangga dan memberikan pujian luar biasa, karena ini murni usulan warga. Ini berbeda dengan lokasi car free day lainnya di Makassar, yaitu di Jl Jenderal Sudirman dan Jl Penghibur (Pantai Losari) yang murni kebijakan serta program pemerintah,” terangnya. (***)


div>