JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Besok, Husler Lakukan Mutasi Besar-besaran

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 29 Desember 2016 17:59
Besok, Husler  Lakukan Mutasi  Besar-besaran

Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dan Irwan Bahry Syam.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Jika tidak ada aral melintang, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Muhammad Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam akan melakukan mutasi besar-besaran. Mutasi akhir tahun ini untuk mengisi kekosongan jabatan termasuk mengisi Dinas yang baru dibentuk.

Hal tersebut dikatakan Kamal Rasyid, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah saat dikonfirmasi, Kamis (29/12).

Menurutnya, pelantikan dan pengukuhan pejabat di lingkup Pemkab Lutim ini akan dilaksanakan gedung Olah Raga (GOR) Malili, Jumat, (30/12) besok. Karena tempat tersebut, dianggap bisa menampung ratusan pejabat yang akan dilantiknya.

“Besok, itu pejabat yang akan dilantik mulai dari esolon II, III dan esolon IV,” kata Kamal Rasyid.

Selanjutnya, dasar hukum untuk melakukan pelantikan ini berpedoman pada PP nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Kamal mengungkapkan, pejabat yang dilantik adalah mereka yang menduduki jabatan di tempat lain. Sedangkan, yang dikukuhkan tetap menjabat diposisi semula,  ” Ada sekitar 500 orang lebih itu yang akan dilantik besok ,” pungkasnya.

Adapun rincian pejabat eselon di Luwu Timur, yakni eselon IIA 1 orang (Sekda), eselon IIB 31 orang, eselon IIIA 52 orang, IIIB 95 orang, eselon IVA 347 orang dan IVB 34 orang. Jumlah total 560 orang.

Dia melanjutkan, bagi jabatan eselon II yang belum memiliki pejabat definitif pada pelantikan Jumat (30/12/2016) besok, dijadwalkan akan diisi melalui proses seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama dan direncanakan pada awal tahun 2017 mendatang.

“Lelang jabatan tersebut nantinya akan diikuti oleh pejabat setingkat administrator, khususnya bagi eselon IIIA,” tutup Kamal. ( Baim )


div>