RABU , 21 NOVEMBER 2018

IJTI Sulsel Akan Gelar Donor Darah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 11 Agustus 2017 08:20
IJTI Sulsel Akan Gelar Donor Darah

Pengurus IJTI Pengda Sulsel foto bersama dengan Kasdam Kodam XIV Hasanuddin Brigadir Jendral TNI Supartodi di ruangan Makodam XIV Hasanuddin, Kamis (10/8). reza riyaldi saleh/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Agustus sangat identik dengan Kemerdekaan Merah Putih. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pengurus daerah Sulsel akan menggelar kegiatan sosial dengan mengusung tema ‘Darah Merdeka 1945+72’.

Kegiatan berlangsung selama satu hari. Dimana, akan dilakukan syukuran HUT IJTI Sulsel dirangkaikan aksi donor darah di Sekretariat IJTI Sulsel (Warkop Dottoro), Jl Landak Baru No 48, Kecamatan Rappocini, Makassar, besok, Sabtu (12/8).

IJTI Pengda Sulsel bekerja sama dengan TNI Kodam XIV Hasanuddin, Pemerintah Kota Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) serta Unit Transfusi Darah Provinsi Sulsel.

Guna memantapkan langkah dalam kegiatan sosial ini, sejumlah pengurus IJTI pengda Sulsel berkunjung ke Kodam XIV Hasanuddin.

Kedatangannya, disambut hangat Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Kodam XIV Hasanuddin, Brigadir Jendral TNI Supartodi yang didampingi sejumlah pejabat teras Kodam XIV Hasanuddin.

“Kedatangan kami ke sini (Kodam XIV Hasanuddin) dalam rangka para prajurit TNI AD berperan aktif dalam kegiatan donor darah. Selain itu juga, mempererat sinergitas antar Kodam XIV Hasanuddin dengan IJTI Pengda SulSel,” ucap Hudzaifah Kadir, Ketua IJTI Sulsel, usai pertemuan ini.

Ditambahkan, segala bentuk sinergitas ini tidak hanya pada kegiatan sosial melainkan turut mengembangkan SDM jurnalis televisi di Sulsel melalui diskusi serta pelatihan dasar dan uji kompetensi.

[NEXT-RASUL]

“Terlepas dari itu, perusahan-perusahan di Kota Makassar turut andil meluangkan waktunya untuk ikut serta donor darah sebagai salah satu bentuk kepada kepedulian terhadap sesama,” terang
Rais Sahabu, Kabid Sosial IJTI Sulsel.

Dari kegiatan ini, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigadir Jendral TNI Supartodi berharap seluruh SKPD Pemerintah kota dapat terlibat dalam kegiatan sosial. “Ini kan kegiatan sosial maka dari itu kita wajib membantu,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja IJTI Pengda Sulsel di bulan Agustus. Dimana 9 Agustus, IJTI Pengda Sulsel Genap berusia 18 tahun. Terhitung sejak berdirinya IJTI pengda Sulsel di Makassar tahun 1999 silam. (***)

Pengurus IJTI Pengda Sulsel foto bersama dengan Kasdam Kodam XIV Hasanuddin Brigadir Jendral TNI Supartodi di ruangan Makodam XIV Hasanuddin, Kamis (10/8). reza riyaldi saleh/rakyatsulsel.


div>