SABTU , 16 DESEMBER 2017

Besok, JK Dijadwalkan Resmikan Pesantren IMMIM

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 27 Oktober 2017 19:15
Besok, JK Dijadwalkan Resmikan Pesantren IMMIM

Kampus II Pesantren IMMIM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dijadwalkan akan meresmikan kampus II Pesantren Modern IMMIM, Sabtu (28/10) besok.

Kampus ini berlokasi di Moncong Loe, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendidikan seperti perpustakaan, laboratorium, rumah pembina, dan fasilitas olahraga.

“Untuk sementara santri aliyah yang pindah ke kampus baru. Santri tsanawiyah masih menempati kampus lama di Tamalanrea,” kata Ulfah Fadeli, pengurus Yayasan Dana Islamic Center (YASDIC) IMMIM, Jumat (27/10).

Menurutnya, kampus II pesantren IMMIM merupakan salah satu pesantren modern pertama di luar Pulau Jawa. Saat ini, kata dia, kampus II pesantren IMMIM membina sekitar 900 santri dan telah menamatkan lebih dari enam ribu santri.

“1Para alumni kami sekarang menyebar di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam profesi,” ujarnya.

Ia menilai, pesantren IMMIM Makassar dikelola oleh YASDIC Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM). Jadi, YASDIC IMMIM ini didirikan pada tahun 1964 oleh KH Fadeli Luran sebagai organisasi kemasjidan yang berusaha menjunjung tinggi persatuan ummat.

“Mottonya pesantren kami yaitu bersatu dalam akidah, toleransi dalam furu’ dan khilafiyah. Kemudian, IMMIM juga membangun jaringan pengelolaan masjid dan mushalla di Sulawesi Selatan,” jelasnya.


div>