JUMAT , 19 JANUARI 2018

Besok, Karyawan MaRI Dilatihan Cara Pertolongan Pertama

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 26 Januari 2015 15:22

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Manajemen Mall Ratu Indah (MaRI) bersama PMI Kota Makassar mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama di Mal yang terletak di jalan SAM Ratulangi ini, Selasa (27/1) besok.

Sebanyak 15 karyawan dari bagian operasional, tenant relation, customer service, marketing & promotion, security, engineering hingga parking dilatih tentang tata cara penanganan medis dasar secara cepat dan tepat sebelum dirujuk ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit. Sebelum simulasi/praktek di area, peserta akan dibekali teori di ruang meeting manajemen.

“Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat mal sebagai salah satu pusat keramaian harus memiliki personil yang terampil dalam memberikan pertolongan pertama, khususnya bagi pengunjung yang mengalami sakit/cedera atau kecelakaan” ujar Edy Kamal, Operational Section Head MaRI, dalam rilisnya Senin (26/1).

Menurutnya, seseorang dapat saja mengalami kecelakaan atau cedera secara tiba-tiba, kapan saja dan dimana saja sehingga pada saat ini terjadi, bukan hanya paramedis yang berkewajiban memberikan pertolongan, tetapi juga orang yang berada di dekat korban.

“Pertolongan pertama adalah pengetahuan dan keterampilan dasar relawan PMI tetapi dapat juga diaplikasikan oleh masyarakat secara umum terutama tenaga kerja perusahaan dan institusi. Kami sangat mengapresiasi langkah positif dari Mal Ratu Indah yang ingin melaksanakan kegiatan ini, ” pungkas Syamsu Rizal, Ketua PMI Kota Makassar.

Para peserta ini kemudian rencanya akan menjadi guard dan guide bagi rekan kerja lainnya.


Tag
  • MaRI
  •  
    div>