SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Besok, Konser Amal Opick untuk Palestina di Graha Pena

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 19 Agustus 2017 23:00
Besok, Konser Amal Opick untuk Palestina di Graha Pena

Opick

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  —  Penyanyi religi Opick akan menggelar konser kemanusiaan di gedung Graha Pena, Makassar, besok (20/8/2017). Donasi yang terkumpul dari konser ini bakal didonasikan untuk Palestina.

Konser yang bertema “Merdeka Indonesia, Merdeka Palestina” digagas oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Makassar.

“Konser amal ini sebagai bentuk solidaritas umat Islam Indonesia, khususnya Makassar terhadap perjuangan saudara-saudara muslim di bumi para Nabi, Palestina, dalam upaya mereka untuk melawan penjajahan dan kesewenangan zionis Israel,” urai Arafah Kube, koordinator pelaksana konser, Sabtu (19/8/2017).

“Dan, adapun pilihan penyelenggaraan konser bertepatan dengan perayaan kemerdekaan RI sebagai penghormatan dan rasa terima kasih bangsa Indonesia kepada bangsa Palestina karena Negara Palestina adalah salah satu negara yang paling awal mengakui kemerdekaan RI,” tambah Arafah Kube.

Pada konser amal ini, Opick sebagai penampil utama. Ada pula persembahan lain dari para pelajar Sekolah Islam Terpadu Kota Makassar untuk menghibur para pengunjung.

Bagi warga Makassar dan sekitarnya, yang memiliki simpati terhadap perjuangan Palestina dapat hadir di lokasi konsep mulai pagi, pukul 07.00 Wita.

Sebagai sebuah konser amal, panitia mengimbau warga dan umat yang hadir untuk mempersiapkan infaq terbaiknya, sebagai donasi nyata bagi perjuangan Palestina. Palestina saat ini sedang membutuhkan bantuan materi.

Konser Opick di Graha Pena, Makassar, ini merupakan rangkaian konser amal serupa yang berlangsung di Sekolah Islam Athirah, Makassar. Selain sebagai amal, kegiatan ini juga menjadi ajang mengedukasi pelajar usia dini untuk peduli sesama. (rilis)


div>