JUMAT , 19 JANUARI 2018

Besok, None Bakal Buka Festival Pelajar Sulsel ke 2

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 12 November 2017 18:27
Besok, None Bakal Buka Festival Pelajar Sulsel ke 2

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. Dok. RakyatSulsel

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bakal kembali menggelar Festival Pelajar Sulsel di Mal Phinisi Point pada 13-16 November mendatang. Festival ini merupakan yang kedua kalinya usai sukses digelar pada tahun lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mengatakan, kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-348 Sulsel.

None–sapaan akrab Irman YL, menyebutkan jika ajang ini diharapkan dapat memperkenalkan sejarah lahirnya kebudayaan Sulawesi Selatan dan meningkatan jiwa solidaritas dan kepribadian di kalangan pelajar, baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Sulsel.

“Di samping itu, kegiatan ini digelar juga untuk mempererat tali persaudaraan yang menumbuhkan rasa nasionalisme, jati diri dan melestarikan nilai-nilai budaya,” katanya, Minggu (12/11).

None menambahkan, festival pelajar ini juga diharapkan mampu menjadi wahana pemersatu antar pelajar di Sulsel.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 3.794 pelajar se-Sulawesi Selatan. Para peserta terdiri dari pelajar SMA/MA 1.416 orang, SMK 1.178 orang, SMP/MTs 624 orang, dan SD/MI 408.

“Ajang ini juga akan melibatkan para peserta dari Sekolah Luar Biasa baik tingkat SD, SMP, dan SMA. Total ada 168 orang siswa SLB yang akan ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Seluruh peserta nantinya akan mengikuti berbagai macam kompetisi yang dilombakan seperti diantaranya, lomba pidato bahasa inggris, karya ilmiah remaja, vocal group, menyanyi solo lagu daerah, futsal competition, dan video competition. (*)


div>