KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Besok Pengumuman Kelulusan Siswa SMP, Kelulusan Ditentukan Sekolah

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 01 Juni 2017 17:44
Besok Pengumuman Kelulusan Siswa SMP, Kelulusan Ditentukan Sekolah

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat di Kota Parepare akan diumumkan besok, Jumat, (2/6).

Berbagai macam cara pengumuman dilakukan berdasarkan kebijakan sekolah. Beberapa di antaranya mengumumkan kelulusan siswa melalui media cetak lokal, seperti SMPN 2 dan SMPN 11 Parepare.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Anwar Saad membenarkan, jika pengumuman tersebut akan dilaksanakan besok. Sebanyak 2.720 peserta Ujian Nasional (UN) kata dia, kelulusannya ditentukan oleh pihak sekolah.

Anwar Saad menjelaskan, jika kelulusan siswa tahun ini ditentukan oleh sekolah, sebab pihaknya mengembalikan ke sekolah sebagai penentu. “Ada siswa yang bagus akademiknya tetapi tidak bagus etikanya, atau sebaliknya. Nah yang tahu tentang itu adalah sekolah masing-masing, sehingga kelulusan kita serahkan ke sekolah melalui rapat dewan guru,” ujarnya.

Dari jumlah 2.720 siswa SMP yang mengikuti UN tahun ini, siswa peraih peringkat I hingga ke V disapu bersih SMPN 2 Parepare. SMP yang telah dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) beberapa waktu lalu ini mendapat nilai tertinggi dengan perolehan 346.50 pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang diraih atas nama Nur Azizah Dariming, disusul Arianti dengan perolehan nilai 345, dan Regina Farah Nafilah dengan nilai 341.

“Lima besar memang diraih SMPN 2 Parepare berdasarkan nila persiswa, kalau berdasarkan sekolah. Peringkat I dari SMPN 2, peringkat kedua dari SMPN 10, peringkat III SMPN 11, keempat dari MTs Al-Badar, dan kelima SMPN 1 Parepare,” detil Anwar Saad.


Tag
div>