SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Besok, Rapat Penentuan Jadwal Seleksi 2700 CPNS di BKN

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Selasa , 04 September 2018 17:10
Besok, Rapat Penentuan Jadwal Seleksi 2700 CPNS di BKN

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kamis (6/9) besok berencana akan melakukan rapat terkait penetapan jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor BKN.

Hal itu, diungkapkan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Faksirie Rajamilo. Kata dia rapat itu akan dihadiri oleh seluruh Sekertaris provinsi daerah dan kepala BKD untuk menetapkan jadwal seleksi serta penetapan kuota.

“Ini saya mau ke Jakarta, karena ada kegiatan di Kemendagri sekalian tgl 6 besok saya ke acara rapat itu di kantor BKN. Di sana penetapan kuota setiap provinsi dan kabupaten diumumkan,” kata Ashari.

Meski terdapat pengunduran jadwal seleksi CPNS ini, Ashari mengatakan tidak mengubah jumlah usulan kebutuhan pegawai, dan pihaknya juga tetap keukeh mengusulkan kuota CPNS sebanyak 2700.

“2700 itu dihitung sesuai yang telah pensiun sejak 2014 sampai hari ini, ketetapan kuotanya tergantung berapa nanti yang akan dikeluarkan Kementerian,” terang Ashari.

Untuk itu, Ashari mengatakan 60 persen dari 2700 itu adalah kebutuhan tenaga medis dan tenaga pengajar.

“Guru kita butuh sekitar 1000, tenaga medis kita butuh sekitar 600, dan lainnya itu umum,” ujar Ashari secara spesifik.

Secara keseluruhan, kebutuhan bersama kabupaten dan kota di Sulsel berjumlah 18,632 permintaan CPNS.

Selain itu kata Ashari, berdasarkan penjelasan Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono di hadapan Menpan RB bulan Juli lalu, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa kuota CPNS Sulsel sebanyak itu.

“Di sana Pj Gurbernur sebutkan semua berapa jumlah belanja daerah, nah itu ketentuannya tidak boleh dibawah dari 20 persen,” tandasnya. (*)


div>