SENIN , 18 DESEMBER 2017

Besok, Ratusan Pemuda Beda Agama Baca Kitab Suci Secara Massal di Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 16 November 2017 20:27
Besok, Ratusan Pemuda Beda Agama Baca Kitab Suci Secara Massal di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GPMKS) akan digelar di Pasar UKM Kota Parepare pada Jumat, (17/11/2017), besok.

GPMKS ini, akan diikuti ratusan hingga ribuan Pemuda dari berbagai agama yang ada di Kota Parepare. Selain itu, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora diagendakan hadir membuka acara tersebut. Deputi ini dikenal sebagai Putra asli Parepare.

Informasi ini disampaikan Koordinator Tim Relawan GPMKS, Femmy Tuankotta, Kamis, (16/11/2017).

GPMKS kata Femmy, merupakan salah satu kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan Kirab Pemuda 2017, yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Menurutnya, gerakan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kirab yang dilaksanakan Asisten Deputi IPTEK dan Imtaq Kemenpora RI bekerjasama Pemuda Nusantara untuk menghilangkan sekat antar setiap pemeluk agama. 

“Di Sulsel hanya di Parepare kita adakan. Kita ingin merangsang teman-teman bersatu antar semua agama. Besok mereka akan membaca kitab suci masing-masing,” ulas Femmy.

Ada enam agama di Parepare kata dia, telah terdaftar dengan jumlah peserta 600. “Kita tidak membatasi, siapa saja pemuda usia 16-30 tahun yang ingin bergabung,” ujarnya.

Ditanya mengenai alasan memilih Kota Parepare sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, Femy menjelaskan jika penentuan titik tersebut dipilih langsung oleh Kemenpora.

“Tentu ada beberapa pertimbangan. Titik-titik singgah ini ditentukan Kemenpora, kita lebih memilih kota dibanding provinsi. Mungkin salah satu pertimbangannya karena Parepare terkenal sebagai Kota Habibie,” paparnya.

Pada gerakan pemuda membaca kitab suci itu, Pemeluk agama Islam akan membaca Surah Al-Baqarah, Al-Imran, dan surah Al-Hujarat. Pemeluk agama Katolik akan membacakan Kitab Injil Yohanes, Protestan dengan Roma, Hindu dengan Yajur Veda, Budha Dhammapada, dan Konghhucu dengan Mengzi. (Nia)


div>