JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Besok, Rivai Ras Dialog Kebangsaan di UIN Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 25 Maret 2016 20:59
Besok, Rivai Ras Dialog Kebangsaan di UIN Makassar

Abdul Rivai Ras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rencananya, besok, Sabtu (26/3), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum, HMJ PMH, dan IKBHMI Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar dialog kebangsaan bersama dengan bakal calon Gubernur Sulsel, Dr Abdul Rivai Ras.

Dialog ini akan mengambil tema ‘Membangun Poros Maritim Sulsel dalam Jaringan Kepemimpinan Nasional’. Selain Rivai Ras, hadir pula dua narasumber lainnya, yaitu pakar komunikasi UIN Alaudin Makassar.
Tema dialog ini, menjadi konsep pembangunan akademisi militer Rivai Ras. Yaitu menjadi basis kemaritiman di Sulsel, sehingga segala sektor akan terfasilitasi termasuk peningkatan pendapatan daerah, kesejahteraan masyarakat, menghidupi sektor pertanian dan perikanan. “Kesejahteraan masyarakat, menghidupi sektor pertanian dan perikanan,” jelasnya.

Rivai Ras mengatakan, kalau bicara soal sumber daya maritim, Sulsel sangat strategis. Dengan potensi ekonomi maritim dan sektor perikanan terbesar 30 persen serta 2.000 Kilometer (Km) panjang pantai, akan menjadikan pembangunan Sulsel lebih maju ke depannya sebagai poros maritim.

Sekadar diketahui, sosok Rivai Ras punya potensi besar untuk Sulsel ke depan. Pasalnya, hampir sebagian dunia ia sambangi sebagai nara sumber. Di sisi lain, keseriusan Rivai Ras untuk maju sebagai bakal calon gubernur, terlihat dengan kerelaannya untuk menanggalkan jabatannya mengabdi untuk Sulsel ke depan. (***)


div>