SENIN , 18 DESEMBER 2017

Besok, Suardi Saleh Dilantik Jabat Bupati Barru Periode 2016-2021

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 14 November 2017 19:11
Besok, Suardi Saleh Dilantik Jabat Bupati Barru Periode 2016-2021

Wakil bupati Barru, Suardi Saleh melakukan gladi resik di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Selasa, (14/11). Suardi Saleh akan dilantik sebagai Bupati Barru menggantikan Idris Syukur

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan wakil bupati kabupaten Barru, Suardi Saleh sebagai bupati periode 2016 – 2021 menggantikan Idris Syukur, akan digelar besok, di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Rabu (15/11).

Hal itu dipastikan setelah dilakukannya gladi resik prosesi pelantikan oleh protokoler Pemprov Sulsel. Selain itu, juga diperkuat oleh Kepala Biro Pemerintahan Umum, Hasan Basri Ambarala. Ia mengakui pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Penetapan bupati Barru Suardi Saleh oleh menteri dalam negeri Cahyo Kumolo. “Hari ini sudah gladi, dan besok itu sudah dilantik, oleh gubernur atas nama Mendagri,” ujarnya, Selasa (14/11)

Prosesi acara, lanjut Hasan, disesuaikan dengan pelantikan bupati pada umumnya yang merujuk pada peraturan undang-undang bahwa pelantikan bupati dilakukan di ibu kota provinsi.

“Sesuai peraturan perundang-undangan, pelantikan bupati itu dilakukan di ibu kota provinsi, nanti akan dihadiri muspida, porkopinda, serta kepala SKPD lurah dan camat serta toko masyarakat lainnya,” tambahnya.

Pelantikan ini menggantikan Idris Sukur yang mendapat status tersangka kasus gratifikasi pelabuhan garongkong sebagai bupati Barru sebelumnya.

Selanjutnya untuk penetapan wakil bupati, kata Hasan, akan ditentukan oleh DPRD Barru melalui Badan Musyawarah (BAMUS). “Calon wakil sesuai badan musyawarah Bamus DPRD Barru, mereka mengeluarkan keputusan dan ditetapkan gubernur siapa wakilnya,” jelasnya. (*)


div>