SENIN , 22 OKTOBER 2018

Besok, Sulawesi Education & Techno Expo Kopertis IX

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 22 Februari 2016 11:42

MAKASSAR, RAKYASULSEL.COM – Akademi Angkatan Laut (AAL) RI, akan menjadi peserta dalam Sulawesi Education & Techno Expo 2016 di Makassar dilaksanakan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Pameran pendidikan tinggi ini berlangsung 23-25 Februari 2016 bertempat di Celebes Convention Center Makassar.

Pameran yang ke-7 ini digelar di wilayah kerja Kopertis IX, di mana sebelumnya dilaksanakan di Kendari dan Manado. Hal itu dikatakan Event Manajer Micepro Indonesia, Dody Johan, didampingi Direktur, Hizar Henriko dan Humas Kopertis IX Sulawesi, H Abd Wahab SSos, Sabtu (20/2) lalu.

Sejumlah kampus menyatakan kesediaan ikut pameran, dari Bali yaitu STIP Nusa Dua Bali, Jakarta; Universitas Mercu Buana, Universitas Paramadina, PPSD Perhubungan. Selain itu, ada juga dari Surabaya; Universitas Islam Malang, Institut Kesehatan Kediri. Yogyakarta; Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Sulbar; Unasman dan Universitas Tomakaka, dan dari Sulsel; Universitas Indonesia Timur, Stikes Muhammadiyah Makassar dan kampus lainnya.

Sespel Kopertis IX, Dr Hawignyo MM, mengatakan, pameran ini tidak sekadar acara seremonial, tetapi merupakan ajang bagi perguruan tinggi menampilkan keunggulan yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi.
“Masyarakat sudah pintar memilih perguruan tinggi. Mereka menginginkan perguruan tinggi yang punya prestasi serta keunggulan,” ujar Hawignyo.

Disebutkan bahwa perguruan tinggi yang memiliki prestasi memiliki peluang sangat besar melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Saat ini, kata Hawignyo, ada sepuluh negara yang siap melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia antara lain dalam bentuk pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, kerjasama pelatihan, termasuk penulisan jurnal internasional dan juga untuk kegiatan penelitian.


div>