KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Besok, UKM LKIM-PENA Unismuh Gelar PIKIR 2018

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 16 Oktober 2018 15:30
Besok, UKM LKIM-PENA Unismuh Gelar PIKIR 2018

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) akan menggelar kegiatan “Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja” (PIKIR) 2018.

Kegiatan itu akan diselenggarakan besok 17 hingga 21 Oktober di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketua Panitia, David mengatakan, jika pihaknya secara khusus telah mengundang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto untuk hadir dalam kegiatan itu. “Kami sudah mengundang pak wali kota. Semoga bisa hadir,” ujar David.

David menjelaskan, PIKIR ini merupakan program tahunan yang diusung oleh LKIM-PENA Unismuh Makassar melalui bidang pengembangan kreativitas.

Ajang PIKIR 2018 ini, kata David merupakan ajang yang akan menampuan kemampuan dan keahlian serta kreativitas dan inovasi mahasiswa se-Indonesia dan siswa(i) SMP/SMA se-derajat se-Sulawesi.

“Ajang ini diselenggarakan dengan maksud agar nampu melahirkan generasi ilmiah, inovatif, kreatif, inspiratif, kompetitif, dan mampu berkontribusi terhadap khasanah keilmuan sehingga terwujudnya karya-karya nyata dari anak bangsa,” ujar David.

PIKIR 2018 ini mengusung tema “Peran Generasi Milenial untuk Indonesia Berdikari” dan menyuguhkan berbagai item lomba.

Untuk tingkat mahasiswa, ada lomba karya tulis ilmiah mahasiswa tingkat nasional dan lomba esai tingkat nasional.

Untuk tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi ada lomba karya tulis ilmiah siswa, debat ilmiah, akustik, kaligrafi, tari kreasi. Sementara untuk tingkat SMP/MTs se-Sulawesi ada lomba mading ilmiah, pidato bahasa Indonesia dan kaligrafi. (*)


div>