SELASA , 18 DESEMBER 2018

Bhayangkara FC, Juara Liga 1 tapi Tak Bisa Wakili Indonesia

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 13 November 2017 12:41
Bhayangkara FC, Juara Liga 1 tapi Tak Bisa Wakili Indonesia

int

BEKASI, RAKYATSULSEL.COM – Bhayangkara FC dipastikan menjadi juara Liga 1 2017. Namun, klub milik kepolisian Indonesia itu tidak akan bisa mewakili Indonesia di ajang kompetisi antarklub Asia, Liga Champions Asia.

Kepastian itu diungkapkan oleh Sumardji, manajer Bhayangkara FC, saat ditemui usai laga di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11) malam. Dia manegaskan, Bhayangkara FC sudah mendapatkan pemberitahuan terkait kondisi ini oleh PSSI.

Kegagalan Bhayangkara tampil di kompetisi antarklub Asia, karena mereka tak lolos verifikasi klub untuk mendapatkan lisensi profesional dari AFC. Selain Bhayangkara, ada Persipura Jayapura dan PSM Makassar, klub papan atas Liga 1 2017 yang juga tak lolos verifikasi.

“Memang ini kekecewaan yang sangat mendalam bagi kami. Kami juara tapi gak bisa ke AFC,” katanya.

Meski demikian, Sumardji tak ingin seluruh elemen tim larut dalam kekecewaan. Kegagalan lolos verifikasi klub profesional AFC pada 2017 ini, akan dijadikan evaluasi Bhayangkara pada musim mendatang.

Otomatis, Bhayangkara FC sebagai juara yang harusnya tampil di playoff Liga Champions Asia, harus digantikan oleh klub yang ada di bawahnya yang sudah dinyatakan lolos verifikasi klub profesional oleh AFC. Klub yang pasti menggantikan posisi Bhayangkara FC di kompetisi antarklub Asia, adalah Bali United. (dkk/jpnn)


div>