SENIN , 20 NOVEMBER 2017

BI – DPK Sulsel Jalin Kerjasama

Reporter:

Rusaman

Editor:

asharabdullah

Rabu , 15 November 2017 15:28
BI – DPK Sulsel Jalin Kerjasama

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso saat meresmikan ruangan BI Corner di Perpustakaan wilayah Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Rabu (15/11). Foto: Rusman/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sulsel membuat BI Corner yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Keberadaan BI Corner di perpustakaan Sulsel ini merupakan upaya BI untuk meningkatkan SDM masyarakat,” kata Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso saat meresmikan ruangan BI Corner di Perpustakaan wilayah Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Rabu (15/11).

Bambang juga mengatakan, BI Corner ini dapat berperan dalam meningkatkan SDM khususnya pada sektor ekonomi pada seluruh elemen masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

“BI Corner di Perpustakaan Sulsel ini yang sudah yang keenam,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPK Sulsel, Abdul Rahman sangat mengapresiasi niat baik BI Perwakilan Sulsel yang menempatkan BI Corner di perpustakaan.

Dia menilai, BI Corner ini sangat bermanfaat bagi peningkatan sektor perekonomian melalui membaca referensi di perpustaakan tersebut menggunakan buku ataupun online.

“Keuntungan BI Corner ini adalah, pembaca dapat terkoneksi langsung dengan BI sehingga dapat meminta secara referensi yang dibutuhkan,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya menyediakan fasilitas bekerja sama dengan BI demi kenyamanan pengunjung yang ingin mendapatkan bahan bacaan khususnya bidang ekonomi.

“Saya akan akan mensosialisasikan keberadaan BI Corner ini kepada seluruh perguruan tinggi di Sulsel dengan harapan dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan. (*)


div>