SELASA , 12 DESEMBER 2017

BI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Senin , 20 November 2017 11:08
BI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Ketua panitia pelatihan wartawan daerah Bank Indonesia, Agusman saat memberikan laporan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/11). Foto: Rusman/RakyatSulsel

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Untuk meningkatkan wawasan kewartawanan khususnya pada pengetahuan soal perbankan Bank Indonesia (BI) menggelar pelatihan jurnalistik di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang diselenggarakan mulai 19 hingga 22 November.

Pendamping Wartawan Sulsel, Aryo Setyoso menuturkan, sebanyak 20 orang wartawan dari berbagai media yang berbeda Sulsel mengikuti pelatihan ini. Kedatangan puluhan wartawan Sulsel ini tidak terlepas dari komitmen BI memberikan pengetahuan berkaitan kinerja BI selaku bank sentral di Indonesia.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Sulsel ini berharap, melalui pelatihan ini dapat mengedukasi masyarakat soal program – program yang ada di BI.

“Sebagaimana diketahui bahwa BI berperan dalam menjaga kondisi dan stabilitas perekonomian bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pada pelatihan ini para peserta diberi beberapa materi diantaranya, materi soal menjaga inflasi daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan sharing pengendalian inflasi dengan pemerintah daerah.

Kemudian, terkait kebijakan BI berkaitan dengan sistem pembayaran Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Dan yang menjadi narasumber dari Kementerian Perekonomian, pakar ekonomi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pakar kebijakan publik. (*)


div>