MINGGU , 22 JULI 2018

BI Nong Ki Pantau Inflasi

Reporter:

Rusman

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Maret 2018 06:00
BI Nong Ki Pantau Inflasi

Kepala Kantor BI Sulsel, Bambang Kusmiarso (tengah) didampingi Amanlison Sembiring (kiri) saat siaran pers di Kantor BI Sulsel Jalan Sudirman Makassar, Senin (5/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi validasi angka inflasi Sulsel setiap bulan, maka Bank Indonesia (BI) akan mengelar Nong Ki dengan melibatkan sejumlah instansi yang tergabung dalan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Nong Ki atau Nongkrong Ki ini, akan dilakukan setiap dua pekan untuk membicarakan isu-isu berkaitan perekonomian Sulsel.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso di kantornya, Senin (5/3), mengungkapkan, Nong Ki ini program baru BI Sulsel dalam rangka memantau soal perkembangan ekonomi di tengah-tengah masyarakat atau pasar.

Ia mengharapkan, Nong Ki ini dapat meng-update seluruh isu-isu yang masuk ke instansi masing-masing dapat dibicarakan TPID Sulsel.

“Program Nong Ki ini, dibuat untuk membicarakan isu-isu ekonomi yang terjadi di masyarakat Sulsel,” ujarnya.

Bambang mengatakan, perjalanan ekonomi Sulsel yang terus membaik selama 2017 yang diprediksi berdampak positif pada 2018 meskipun masih ada catatan yang butuh pembenahan atau perbaikan.

Seiring dengan kondisi tersebut, BI yang tergabung dalam TPID Sulsel punya tangung jawab terhadap stabilitas ekonomi di daerah.

Meskipun, telah disepakati dilakukan setiap dua pekan tetapi masalah waktu masih fleksibel disesuaikan dengan adanya isu-isu penting. “Kalau ada isu penting soal ekonomi yang berkembang dan butuh solusi maka bisa saja dimajukan waktunya,” ujarnya.

Mengenai program Nong Ki ini, sebut Bambang, baru saja dimunculkan atas kesepakatan bersama instansi yang tergabung dalan TPID khusus membahas masalah isu-isu permasalahan ekonomi dan solusinya.

Oleh karena itu, diharapkan hasil pembicaraan melalui program Nong Ki ini, dapat menyelesaikan lebih cepat permasalahan yang dialami pada saat itu. (*)


Tag
  • BI Nong Ki
  •  
    div>