SABTU , 21 APRIL 2018

Biang Semrawut, Pedagang Sayur di Pasar Pangkep Akan Direlokasi

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Kamis , 12 April 2018 19:35
Biang Semrawut, Pedagang Sayur di Pasar Pangkep Akan Direlokasi

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Pangkep, Ansar Paduai usai menggelar Rapat Kordinasi bersama Penataan Pasar Sentral Pangkep, Rabu (11/04) kemarin.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan pedagang sayur yang menempati area parkir dan emperan toko di Pasar Sentral Pangkep akan direlokasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Pangkep, Ansar Paduai yang ditemui usai Rapat Kordinasi bersama Penataan Pasar Sentral Pangkep, Rabu (11/04) kemarin.

Selain sebagai upaya pemerintah dalam menata pasar sentral Pangkep yang semrawut, relokasi tersebut sebagai upaya penataan pedagang jelan penilaian Adipura.

“Dari kesepakatan sejumlah pihak, maka pedagang yang selama ini mengambil ruang di emperan, khususnya pedagang sayuran, akan kita pindahkan ke los ikan, milik dinas perikanan,” jelas Ansar.

Selain penataan pedagang, pihak dinas juga akan menertibkan lahan parkir pasar, khususnya kendaraan para pedagang dan sopir angkot.

“Kalau parkir motor atau mobil akan kita arahkan ke lantai dua, sebelah barat pasar, sementara untuk angkot sudah tidak boleh masuk di wilayah pasar, mereka hanya sampai di pinggir sungai saja,” tambahnya.

Terpisah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pangkek Zamsurya Syam mengaku siap melibatkan aparatnya dalam penataan ulang Pasar sentral Pangkep yang kian hari makin semrawut.

“Kami siap kerahkan personel, bersama sejumlah pengamanan, khususnya penataan pedagang dan parkir semrawut yang akan ditata ulang,” singkat Zamsurya Syam. (*)


div>