SENIN , 17 DESEMBER 2018

Biaya Surat Keterangan dan Tes Kesehatan Calon Panwascam Barru Dikeluhkan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Minggu , 24 September 2017 13:30
Biaya Surat Keterangan dan Tes Kesehatan Calon Panwascam Barru Dikeluhkan

Tampak para calon pendaftar Panwascam sedang mengikuti tes kesehatan di RSUD Barru belum lama ini. Foto: Andi Amril/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Aktifitas pendaftar calon pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di sekretariat Panwaslu Kabupaten Barru sementara berlansung hingga saat ini.

Sayangnya, calon panwascam mengeluhkan besaran tarif tes kesehatan dan pengambilan surat keterangan kesehatan dan di RSUD Barru, yakni sebesar Rp250 ribu.

“Perlu dipertanyakan biaya yang dikeluarkan di sana (RSUD Barru,red) pasalnya di kota Parepare tarif untuk surat keterangan sampai tesnya hanya Rp 200 ribu. Sedangkan, di Kabupaten Pangkep kisaran Rp160 ribu, kemudian Makassar Rp120 ribu. Masa kita di Barru Rp 250 ribu,” kata salah satu Panwascam Barru, Uga, belum lama ini

Terpisah, Direktur RSUD Kabupaten Barru, dr Andi Lukman ‎S Wahid Mkes tidak menampik hal itu, dia mengatakan, tarif tersebut, sudah ada sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang disahkan melalui DPRD Barru.

“Saya tidak bisa melarang ataupun mengurangi hal tersebut, sebab itu bagian dari peraturan. Harusnya sejak pembahasan di DPRD Barru, terkait biaya yang di tetapkan RSUD, apabila memberatkan masyarakat, semestinya DPRD tidak menyetujui Perda,” kayanya.

“Kalo saya pribadi, maunya urusan seperti itu di gratiskan saja untuk masyarakat, agar masyarakat tidak merasa terbebani biaya,” tambah Lukman.


div>