SENIN , 23 JULI 2018

Bicara di Ajang IDF, Bupati Pangkep Beberkan Program Pro Masyarakat Pulau

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Selasa , 10 Juli 2018 23:00
Bicara di Ajang IDF, Bupati Pangkep Beberkan Program Pro Masyarakat Pulau

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, saat berbicara di Indonesia Development Forum (IDF), di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/07).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan yang dilaksanakan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), yakni Indonesia Development Forum (IDF), di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/07).

Syamsuddin Hamid tampil percaya diri dihadapan puluhan undangan yang hadir. Bupati dua periode tersebut memamerkan program inovasi di bidang pendidikan, yakni “Kelas Perahu” yang merupakan program pendukung di bidang pendidikan, yang dikhususkan untuk masyarakat wilayah kepulauan.

“Program kelas perahu ini diterapkan untuk anak didik kita di kepulauan, dan untuk diketahui program ini akan direkomendasikan untuk diterapkan di daerah yang memiliki karakter sama dengan Kabupaten Pangkep,” ungkap Syamsuddin.

Disinggung terkait keberaniannya menggelontorkan beasiswa untuk mahasiswa, Ketua Golkar Pangkep tiga periode tersebut menganggap bahwa hal tersebut sebagai kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Apapun resikonya kalau itu untuk masyarakat apalagi mencerdaskan anak bangsa, maka saya pribadi siap bertanggung jawab,” tutur Syamsuddin yang diikuti tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Syamsuddin berharap, Pangkep yang sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi pada 2020 mendatang nantinya betul-betul lebih bijak dan bekerja untuk masyarakat, bukan untuk kepuasan dan kepentingan pribadi.

“Bupati itu bukan pedagang dan jangan berharap bisa kaya dengan menjadi Bupati, jadi kalau berfikir kepuasan dan mau kaya raya, jangan jadi Bupati,” tutupnya.

Dengan mengusung tema “Pathways to Tackle Regional Disparities Across the Archipelago”, Ajang IDF ini diikuti oleh kalangan pemerintahan, lembaga sosial, akademisi, serta lembaga research, yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kehadiran Pemkab Pangkep, dalam hal ini Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, diharapkan dapat menginspirasi daerah lain dalam mengembangkan kebijakan perencanaan dan penganggaran yang berbasis kepulauan. Sehingga tergambar secara jelas upaya pemkab Pangkep dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah kepulauan. (*)


div>