JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Bidik Pemilih Pemula, KPU Lutra Sosialisasi ke Sekolah

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 September 2015 17:55

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara melaksanakan sosialisasi bagi pemilih Pemula di SMU/MAN yang ada di Lutra. Kegiatan ini di mulai sejak Rabu (16/9) hingga 21 September mendatang.

Untuk menjangkau semua SMU/MAN di Lutra, Komisioner KPU membagi diri menjadi 3 Tim.

Divisi sosialisasi dan SDM KPU Lutra, Munawar mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa/siswi tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015.

“Kita melakukan sosialisasi agar pemilih pemula bisa ikut memberikan hak suaranya nanti pada pilkada,” tutur Almunawar, saat melakukan sosialisasi di SMAN 2 Masamba, Rabu (16/9).

Dalam sosialisasi, tim KPU memberikan gambaran tentang pelaksanaan Pilkada serentak. Menurut Almunawar, ini adalah desain baru pada pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2015 ini.

“Kita juga memberikan informasi tentang semua tahapan pilkada, baik yang sudah berjalan maupun yang masih direncanakan. Termasuk saat ini yang akan dilaksanakan adalah lomba pidato yang sudah buka pada tanggal 15 s/d 28 September 2015 melalui rasio adira FM,” ucapnya.


Tag
  • KPU lutra
  •  
    div>