SENIN , 17 DESEMBER 2018

Bigini Cara Warga Luwu Peringati 1 Muharram

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 21 September 2017 13:30
Bigini Cara Warga Luwu Peringati 1 Muharram

Warga Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu menggelar lomba Pawai keliling di wilayah Padang Sappa, Kamis (21/9). Foto: Jepi/RakyatSulsel

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H Tahun 2017, warga Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu menggelar lomba Pawai keliling di wilayah Padang Sappa, Kamis (21/9).

Lomba tersebut diikuti oleh sekitar 400 orang, yang terdiri dari majelis taklim, tokoh agama, program keluarga harapan (PKH) dan lain sebagainya.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Ponrang, Iwan Tangke mengungkapkan, kegiatan ini baru dilaksanakan setelah puluhan tahun silam tidak terlaksana. Kendati demikian, dengan pengurus PHBI Kecamatan Ponrang yang baru dapat berperan aktif dalam setiap hari besar dengan mengadakan kegiatan-kegiatan.

“Walau ini proses perncanaan sangat singkat, dengan dukung semua stakeholeder terkait, alhamdulillah dapat berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Bustam Bolmo mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin. Sehingga masyarakat dalam berpartisipasi dalam menyambut atau memperingati hari besar dapat tinggi.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini, respon masyarakat sangat tinggi. Tidak disangka animo masyarakat dalam menyambut hari besar khususnya di kecamatan  Ponrang sangat tinggi,” tuturnya.


div>