RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Bila Dimekarkan, Pulau Barrang Lompo Jadi Ibukota Kecamatan

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 30 Januari 2015 23:39

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Legislator Golkar Makassar, Sahruddin Said mengaku akan mendorong pulau Barrang Lompo yang berada di kecamatan Ujung Tanah untuk menjadi pusat ibu kota kecamatan jika nantinya wilayah pulau resmi dimekarkan.

Hal ini diungkapkan Ajid sapaan akrabnya setelah unsur pimpinan panitia khusus (pansus) pemekaran resmi terbentuk di DPRD Makassar, Jumat (30/1).

“Saya akan usulkan saat rapat pansus pemekaran nanti, kalau wilayah pulau yang akan dimekarkan itu pulau Barrang Lompo yang harus ditunjuk sebagai ibukota kecamatannya,” ujar Ajid yang juga anggota pansus pemekaran.

Ia mengungkapkan, sebagai warga asli pulau Barrang Ca’di, dirinya paham betul situasi medan serta aspirasi masyarakat disana. Apalagi legislator muda asal Golkar ini juga mendapatkan sumbangsih suara terbesar di wilayah pulau saat pemilihan legislatif (pileg) lalu.

“Ada beberapa asumsi, kalau pulau Lae-lae yang jadi ibu kota kecamatan pemekaran nantinya sepertinya sulit, selain disana masuk kecamatan Ujung Pandang, masyarakat pulau mayoritas lebih menginginkan barrang lompo sebagai ibu kota kecamatan,” jelasnya.


div>