RABU , 17 OKTOBER 2018

Bina Fisik Menjadi Agenda Mingguan Korem 142 Tatag

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 26 Juni 2018 14:35
Bina Fisik Menjadi Agenda Mingguan Korem 142 Tatag

int

MAMUJU, RAKSUL.COM– Minggu militer merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI-AD. Bagi prajurit Makorem 142/Tatag, minggu militer dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Makorem 142/Tatag , sehingga kebugaran dan kemampuan individu Prajurit akan tetap terjaga dengan baik yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga dalam pelaksanakan tugas serta memelihara kemampuan dasar militernya.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ke-2 minggu militer kali ini, Setelah mengikuti apel pagi, prajurit menggelar lari jalanan dengan jarak kurang lebih 5 kilometer dengan route Makorem – Depan Rujab Gubernur Sulbar- Perkantoran Gubernur Sulbar dan kembali lagi ke Makorem 142/Tatag. Kegiatan dipimpin oleh Kasiter 142/Tatag Letkol Inf Utsman Gofir. Selasa ( 26/6 ).

Kasiter 142/Tatag Letkol Inf Utsman Gofir mengatakan, kegiatan lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik.

“Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan menjaga kebugaran badan dan kemampuan individu bagi seluruh anggota Makorem 142/Tatag dalam mendukung setiap tugas,” katanya.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah para prajurit.

“Kegiatan lari jalanan yang menjadi bagian dari minggu militer jangan dianggap sebagai siksaan bagi prajurit, akan tetapi lihat dari sisi manfaatnya.” Pungkasnya

Selesai kegiatan Lari Jalan dilanjutkan pengenalan kembali Bela diri Militer Yoong Modo, merupakan beladiri yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI khususnya anggota Korem 142/Tatag.


div>