JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Bina Keagamaan Napi, LPKA Kelas II Parepare Rutin Dzikir dan Yasinan

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 28 September 2018 13:17
Bina Keagamaan Napi, LPKA Kelas II Parepare Rutin Dzikir dan Yasinan

int

— Ajukan PB, Warga Binaan Wajib Bisa Membaca Al-qur’an

PAREPARE, RAKSUL.COM- Untuk lebih memaksimalkan pembinaan keagamaan kepada warga binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare rutin menggelar Dzikir dan Yasinan setiap hari Jumat.

Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Mustafa mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendidik warga binaan agar mereka mengetahui cara membaca al-quran yang baik dan benar.

“Ini dilakukan setiap Jumat pukul 08.30. Melalui kegiatan keagamaan seperti ini kami berharap mereka nanti lebih mngedepankan akhlak, dan fasih dalam membaca Al-qur’an. Alhamdulillah dari 376 warga binaan, dan 35 orang warga binaan anak, sekitar 70% diantaranya sudah bisa baca Al-qur’an. Sedangkan untuk warga binaan non muslim kami adakan kebaktian setiap minggu dengan menghadirkan seorang pendeta.” ujarnya saat ditemui usai kegiatan, Jumat (28/9/2018).

Iya menambahkan, warga binaan yang beragama islam juga wajib untuk bisa membaca al-qur’an saat mengajukan Pembebasan Bersyarat (PB).

“Itu wajib mereka lakukan. Paling tidak mereka sudah bisa membaca Juz Amma dan surah pendek. Untuk itu kami sangat memaksimalkan program keagamaan disamping mengajarkan mereka keterampilan untuk menjadi bekal mereka nanti saat mereka bebas” Jelas Mustafa.


div>