JUMAT , 20 JULI 2018

Bira Beach Run Explore Pariwisata Bulukumba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 17 Juni 2017 12:06
Bira Beach Run Explore Pariwisata Bulukumba

Ilustrasi Pantai Bira. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel akan menggelar event Bira Beach Run, 1 Juli mendatang. Pada event tersebut, peserta akan menikmati keindahan Pantai Tanjung Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Bira Beach Run 2017 adalah event pertama yang dilaksanakan, dan rencananya akan menjadi agenda tahunan.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Disbudpar Sulsel, Yulianus Batara Saleh mengungkapkan Bira Beach Run 2017 adalah salah satu event sport tourism, dalam kegiatan ‘Explore South Sulawesi Run Competition’ yang akan dilaksanakan, selain Malino Run dan Toraja Run.

“Konsepnya sama, bagaimana peserta akan berlari sambil menikmati keindahan alam dan Pantai Bira yang ada di Bulukumba,” kata Yulianus diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (17/6).

Ia menyebutkan, untuk peserta pihaknya menargetkan sebanyak banyaknya. “Lintasan di Bira bisa sampai 500 orang, tapi dari evaluasi, sekira 350 orang bisa melewati dalam waktu dua jam,” terangnya

Bira Beach Run 2017, menurutnya menawarkan konsep yang berbeda. Selain keindahan pantai dan pasir putih, juga pemandangan alam indah lainnya. Spot-spot menarik disiapkan agar peserta menikmati event ini dan bisa memberikan informasi yang luas ke masyarakat.

“Karena temanya sport tourism, tentu sasarannya adalah mereka yang senang berwisata sambil menikmati keindahan alam sekitarnya,” ujarnya.

Yulianus berharap dari kegiatan ini akan memberikan efek cukup besar dari kunjungan wisatawan, karena nantinya para peserta bisa memberikan informasi ke masyarakat luas mengenai keindahan Bira. (***)


div>