KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

BJ Habibie dan Pemkot Parepare Kenang Ainun Lewat Dzikir dan Doa

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 10 Agustus 2017 20:17
BJ Habibie dan Pemkot Parepare Kenang Ainun Lewat Dzikir dan Doa

Prof BJ Habibie, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Kapolres Parepare dan ribuan warga Parepare saat persiapan dzikir dan doa bersama di Lapangan Tennis Rujab Wali Kota Parepare, Kamis, (10/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ada yang istimewa dari acara dzikir yang digelar Pemerintah Kota Parepare malam ini, Kamis, (10/8) malam.

Kegiatan dzikir bersama yang diagendakan Pemkot Parepare setiap Kamis malam kali ini, dihadiri Presiden ke-3 RI, Prof Dr Ing BJ Habibie.

Selain menjadi agenda mingguan, dzikir dan doa bersama ini juga diperuntukkan untuk mengenang mendiang Istri Habibie, Hasri Ainun yang besok, 11 Agustus merupakan peringatan hari kelahirannya.

Hasri Ainun lahir di Semarang pada 11 Agustus 1937 dan wafat di Munchen, Jerman pada 22 Mei 2010 silam.

“Malam ini kita gelar dzikir dan doa bersama. Selain merupakan kebiasaan yang rutin kita laksanakan setiap Kamis malam, keistimewaan pada malam ini, karena hadirnya Bapak Habibie. Dzikir ini kita rangkaikan dengan doa bersama mengenang hari lahirnya Ibu Ainun yang bertepatan pada 11 Agustus, besok,” urai Iwan Asaad, Ketua Panitia yang juga Kepala Bappeda Kota Parepare.

Nampak pada kegiatan dzikir tersebut, Habibie memakai baju Batik bercorak Coklat Kuning Emas. Teknokrat kelahiran Parepare ini juha terlihat memakai kerudung Kuning yang milik mendiang istrinya, Hasri Ainun.

Kerudung Kuning dililit Habibie pada lehernya ini, digunakan sebagai syal bukti cinta dan kesetiaan Habibie kepada mendiang Istrinya.

“Kerudung yang dipakai Bapak Habibie sekarang adalah kerudung milik Ibu Ainun, sebagai rasa cinta beliau kepada Istrinya,” ujar Wahyuni Chalik, Sekretaris TP PKK Parepare.

Selain dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, dan Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, dzikir dan doa bersama ini juga dihadiri sejumlah Kepala OPD dan ribuan warga dari berbagai elemen, seperti tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan sejumlah elemen masyarakat Parepare.

Dzikir bersama ini dipimpin Yayasan Taufan Pawe (TP Centre) dan hadir Prof Hamdan sebagai Penceramah.(adv/nia)


Tag
div>