RABU , 21 NOVEMBER 2018

BKD Sulbar Tetapkan 5226 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Berkas

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Senin , 22 Oktober 2018 15:55
BKD Sulbar Tetapkan 5226 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Berkas

Kepala BKD Sulbar Amujid Saat mengelar Komfersi Pers Tentang pengumunan Hasil Seleksi CPNS Lingkup Pemrov Sulbar (foto : Sudirman/Rakyatsulsel.com)

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah merampungkan proses seleksi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi di lingkup Pemprov Sulbar.

Menurut Kepala BKD Sulbar, Amujib terdapat ratusan pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi berkas tersebut.

“Pemprov Sulbar dengan 280 formasi, dimana total pelamar terdapat 5343. 5226 pelamar dinyatakan memenuhi syarat sementara 117 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujar Amujib saat press release dikantornya, Senin (22/10).

Dimana Amujib mengungkapkan, ratusan pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat terkendala pada ketidak sesuaian ijazah.

“Kendalanya ketidak sesuaian berkas, dimana Ijazah tidak berkaitan dengan yang sudah diumumkan atau keperluan formasi yang diinginkan,” jelasnya.

Lanjut Amujib, semua data pelamar yang memenuhi syarat akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Jadi setelah ini kita akan serahkan ke BKN seluruh peserta yang memenuhi syarat untuk diatur jadwalnya oleh BKN, semua akan mengikuti dan diatur jadwal pelaksanaan tanggal ujiannya oleh BKN,” pungkasnya. (*)


div>