JUMAT , 27 APRIL 2018

BKM-WN Resmi Ajukan Kasasi ke MA.

Reporter:

Jepi

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 11:30
BKM-WN Resmi Ajukan Kasasi ke MA.

Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Luwu, H Buhari Kahar Muzakkar - Wahyu Napeng (BKM-WN), kembali memasukkan berkas pendaftaran ke KPU Luwu.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Buhari Kahar Muzakkar – Wahyu Napeng (BKM-WN) secara resmi telah memasukkan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan PTUN Makassar yg menolak gugatan BKM-WN.

Berkas permohonan memori kasasi ke MA diserahkan oleh Tim kuasa hukum BKM-WN yang diwakili oleh Rakhmad Sujono dan Wais Al Qarni Dasila di Kantor PT TUN Makassar, Senin (26/3) kemarin.

Juru Bicara BKM WN, Sukmawardi Ibrahim menuturkan, pihak BKM-WN melalui kuasa hukumnya telah mengajukan kasasi ke MA karena menilai putusan PTTUN yang menolak gugatan BKM-WN kepada KPU Luwu adalah tidak cermat dan tidak objektif dalam menilai proses yang dilaksanakan KPU Luwu yang menggugurkan pasangan BKM-WN di Pilkada Luwu.

Dia menambahkan, pihaknya memandang bahwa dukungan Partai PAN dan Hanura adalah final mengusung BKM-WN di pilkada, karena rekomendasi dari kedua partai tersebut yang dikeluarkan kepasangan lain sebelumnya telah dibatalkan sebelum yg bersangkutan mendaftar di KPU.

“Hal ini terlihat, lanjutnya, pada SK Pembatan baik dari Partai Hanura maupun juga dari DPP PAN, dan hal itu juga telah dijelaskan oleh saksi dari DPP Partai Hanura dan dari DPP PAN baik saat persidangan di tingkat Panwaslu Kabupaten Luwu maupun saat persidangan di PTTUN Makassar bahwa usungan final PAN dan Hanura di pilkada Luwu yaitu kepada pasangan BKM-WN,” jelasnya. (*)


div>