RABU , 26 SEPTEMBER 2018

BKPSDM Minta yang Lulus CPNS Tidak Minta Pindah Tugas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 03 Maret 2017 11:16
BKPSDM Minta yang Lulus CPNS Tidak Minta Pindah Tugas

Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid, memberikan arahan kepada PTT yang lulus CPNS di Aula Kantor BKPSDM, Jumat (3/3). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid, menegaskan 53 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak boleh minta pindah jika nanti sudah diterbitkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS)-nya.

Hal ini ditegaskan saat memberikan arahan kepada PTT yang lulus CPNS di Aula Kantor BKPSDM, Jumat (3/3).

Kamal menjelaskan, sudah banyak pengalaman yang terjadi di Lutim, ketika oknum tersebut sudah terangkat menjadi PNS, justru sibuk minta pindah tempat kerja.”Tolong hargai SK-nya,” ujar Kamal.

Kamal mengatakan, rata-rata bidan mau pun dokter gigi yang lulus tes CPNS ini adalah mereka yang mengabdi di daerah terpencil di Luwu Timur, sehingga biasanya jika sudah jadi PNS mereka malah malas melaksanakan tugasnya di daerah terpencil.

“Harus tetap semangat, jangan saat jadi PTT semangat ditempatkan dimana saja, giliran jadi PNS semangat kerja jadi kendor,” terangnya.

Kamal juga meminta, selama belum terbit SK PNS, ia meminta tetap menjalankan tugas seperti biasa, yang bertugas di daerah terpencil tetap melayani masyarakat, karena Lutim saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan.

Menjadi PNS bukan berarti tidak terikat aturan. Olehnya itu, hak kewajiban diatur oleh aturan. ” Walaupun nantinya anda sudah punya NIP dan SK PNS bukan berarti tidak bisa dipecat, jika anda melanggar aturan,” tegasnya.

Pembekalan ini diikuti semua PTT yang lulus CPNS. Semuanya terlihat bahagia karena bakal mendapatkan SK PNS. Oleh karena itu, mereka diminta untuk melengkapi berkas agar secepatnya dikeluarkan SK dan NIP sebagai PNS yang mengabdi di Lutim. (***)


div>