KAMIS , 24 MEI 2018

Black Tenderloin Sasada, Menu Baru di Dalton Hotel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 05 Mei 2017 21:59
Black Tenderloin Sasada, Menu Baru di Dalton Hotel

Salah satu karyawan Dalton Hotel Makassar mempamerkan menu terbarunya Black Tenderloin Sasada, Jumat (5/5/2017). Foto: Reza/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar sangat terkenal sebagai kota Kuliner. Salah satu menu baru telah hadir di kuliner khas kota daeng ini adalah Black Tenderloin Sasada buatan Chef Jhon Demmappapa di Urban Lounge, Dalton Hotel Makassar.

Chef Jhon Demmappapa, mengatakan, kehadiran berbagai menu baru ini merupakan salah satu program yang tiap tahunnya dengan membenah diri dengan tujuan untuk memanjakan pengunjung. Kehadiran menu satu ini, lantaran keinganan pengunjung asal luar negeri untuk dihadirkan di Urban Lounge

“Setiap bulan kami hadirkan menu baru ini, dan kehadirannya ini merupakan keinginan pengunjung. Dan ini sesuai lidah semua masyarakat,” terang Jhon saat ditemui, Jumat (5/5).

Ia mengungkapkan menu ini dibanderol seharga Rp65 per-nett. Bahkan, menaruh harga murah itu lantaran menyesuailan harga di pasar.

“Melihat paradigmanya, banyak kesan warga kalau di hotel itu mahal tetapi nyatanya murah. Maka dari itu, karena kesan masyarakat tersebut ditaruh harga murah serta melihat kacamata, kami berada di pinggiran kota juga. Jadi wajarlah ditaruh harga murah,” kata Jhon.

Ia menyebutkan, daging tenderloin tersebut menggunakan daging impor asal negara kangguru (Australia,red). Menggunakan daging tersebut, terasa lembut dikunyah dan terasa lembut di tenggorokan.

“Daging khas dalam ini dilumuri dengan saus sapo asal Jepang serta di padukan dengan pompom potato sebagai karbohidrat, dab ditambah mix vegetable sebagai sayurannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Jhon pihaknya telah menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal ternama untuk stok dagingnya. “Kami menggandeng Indoguna karena perusahaan lokal itu sebagai suplayer daging ke hotel-hotel si kota Makassar,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk target penjualannya selama promo di bulan Mei ini mencapai 30 persen dari stok yang tersedia. “Sebanyak 50 stok tersedia, dari stok tersebut bisa melebihi dari target kami,” pungkasnya/ (***)


Tag
div>