SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Blanko e-KTP di Pangkep Siap, tapi Masih Terbatas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 16 Mei 2017 12:00
Blanko e-KTP di Pangkep Siap, tapi Masih Terbatas

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangkep, Mustari. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disukcapil) Kabupaten Pangkep siap melakukan pencetakan e-KTP.

Kepala Disdukcapil Pangkep, Mustari, Selasa (16/5), mengatakan, saat ini Disdukcapil Pangkep telah menerima sebanyak 4.000 blanko e-KTP, meski demikian pihak dinas masih kekurangan 3.000 blanko dari total 7.000 KTP yang akan dicetak.

“Kita dapat jatah 4.000 keping blanko e-KTP, yang siap kita cetak, tapi karena kita mau cetak kurang lebih 7.000. Itu berarti kita masih kekurangan 3.000 blanko,” tutur Mustari.

Meski demikian, kekurangan 3.000 blanko, dianggap Mustari bukan suatu kendala, lantaran Pangkep beruntung menerima pasokan blanko e-KTP paling banyak ketimbang daerah lain di Sulsel.

Dalam kurun sepekan ini, Mustari membeberkan, sudah ada 1.000 e-KTP yang tercetak, untuk warga yang sudah melakukan rekaman, beberapa bulan lalu.

Mustari berharap, agar seluruh masyarakat Pangkep yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman.

“Kita imbau agar masyarakata segera ke kantor melakukan perekaman, kalau perlu kita datang ke rumah warga, asalkan mereka berkumpul di satu titik untuk mempermudah proses perekaman,” jelasnya. (***)

 


div>