SENIN , 17 DESEMBER 2018

BLHD Diminta Kaji Ulang Amdal Cahaya Oleh-Oleh

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Selasa , 13 Juni 2017 14:15
BLHD Diminta Kaji Ulang Amdal Cahaya Oleh-Oleh

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Camat Panakkukang Makassar, Thahir Rasyid, angkat bocara soal limbah Toko Cahaya Oleh-Oleh di Jl Toddopuli Raya Timur yang merembes hingga ke badan jalan. Toko tersebut dinilai tidak mengantongi izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Makassar.

Sebelumnya, KNPI Cabang Panakkukang mendesak Camat Panakkukang untuk melakukan penutupan sementara operasional Toko Cahaya Ole-Ole tersebut hingga membenahi persoalan limbahnya.

“Saya sudah menghubungi pihak Manajemen Toko Oleh-Oleh, bahkan datang langsung melihat apa yang dikeluhkan oleh warga terkait limbah toko tersebut. Dan langsung saya instruksikan pihak kelurahan agar segera melakukan koordinasi kepada pihak Manajemen Toko Oleh-Oleh,” jelas Thahir diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (13/6).

Selain itu, pihaknya di Kecamatan Panakkukang juga sudah melayangkan surat ke BLHD Kota Makassar, dan meminta untuk melakukan pengkajian ulang terkait izin Amdal Toko Cahaya Ole-Ole tersebut.

Terkait desakan KNPI, Dg Ngalli, sapaan akrab Camat Panakukang, menyampaikan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan melakukan penutupan secara sepihak, sebab secara prosedural hal tersebut berada di wilayah Dinas Perijinan, Dinas Perdagangan dan Dinas BLHD.

“Kami pihak Kecamatan Panakkukang tentu tidak dalam kapasitas mempunyai kewenangan untuk melakukan penutupan sementara operasional toko tersebut. Tapi kita bisa meminta izinnya dikaji oleh Badan Lingkungan Hidup,” terang Dg Ngalli. (***)


div>