MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Blusukan di Pasar, Pedagang Curhat dan Doakan PAMMASE

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Maret 2018 15:56
Blusukan di Pasar, Pedagang Curhat dan Doakan PAMMASE

Pedagang dan pembeli menyambut dengan penuh gembira kedatangan pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pasar Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Senin (12/3/2018). (ist)

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Pedagang dan pembeli menyambut dengan penuh gembira kedatangan pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pasar Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Senin (12/3/2018).

Mereka rela antre untuk berjabat tangan dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 itu. Momen itu juga diabadikan dengan foto bersama seraya “Salam 1 Jari”.

“Insyaallah, PAMMASE dimudahkan menjadi pemimpin kita,” ucap salah seorang warga kepada Amran Mahmud.

Usai meladeni para pembeli, Amran Mahmud bergegas menemui sejumlah pedagang. Ia pun mendengar curhat para pedagang tentang lapak jualannya yang memprihatinkan.

Ada pula yang curhat tentang harga sembako tidak menentu hingga lesunya tingkat penjualan. “Sabarki bu. Pasti ada jalan. Insya Allah, kami akan menghadirkan solusi terbaik untuk semua,” ucap Amran kepada pedagang.

Salah satu program PAMMASE di bidang perdagangan adalah membangun minimarket “WAJO Mart’ untuk memasarkan produk UMKM dan hasil pertanian/perikanan yang berbasis potensi lokal.

Selain itu, membuat peta wilayah komoditas berbasis GIS dan membangun sentra ekonomi baru serta membangun pasar komoditas khusus pertanian dan perikanan.

Selain menyapa pedagang, baik Amran SE juga menyapa warga yang berada di atas kendaraan umum, seperti penumpang pete-pete yang melintas di depan pasar.

“Idi’na upile. Macenning atikku akko PAMMASE. Manyamengkiningnawa,” kata salah seorang penumpang ke Amran SE. (*)


div>