KAMIS , 19 APRIL 2018

Blusukan, Majid Sapa Warga di Desa-desa Pinggiran

Reporter:

Hamsah

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Maret 2018 14:00
Blusukan, Majid Sapa Warga di Desa-desa Pinggiran

Calon wakil Bupati Sidrap, Abdul Majid disambut antusias oleh masyarakat yang ada di Desa Lasiwala dan Sumpang Mango, Kecamatan Pitu Riawa, Kamis (8/3) kemarin. (ist)

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Calon wakil Bupati Sidrap, Abdul Majid disambut antusias oleh masyarakat yang ada di Desa Lasiwala dan Sumpang Mango, Kecamatan Pitu Riawa, Kamis (8/3) kemarin.

Calon Wakil Bupati nomor urut 1 yang diusung 9 partai politik ini lebih memilih gaya blusukan menyapa warga secara langsung di desa-desa pinggiran.

Majid yang maju mendampingi Fatmawati tersebut, turun langsung menyapa masyarakat kecil di desa-desa dan mendengar aspirasi mereka.

“Tadi kita melewati desa-desa dan ngobrol langsung dengan masyarakat. Mereka ingin pembangunan yang ada saat sekarang terus ditingkatkan,” kata Abdul Majid.

Sepanjang jalan yang dilewati, Mantan Kepala BPKD itu, mendapat sambutan warga. Mereka tidak hanya menunggu di teras depan rumah, tetapi juga di pinggir jalan sambil mengacungkan 1 jari.

Gaya blusukan Majid ini menjadi magnet tersendiri untuk bisa meraih simpati publik karena, belum ada calon bupati lain yang melakukan hal itu.

Bahkan, Majid melakukan pendekatan berbeda dengan gayanya ‘door to door’ atau menyapa warga dari satu rumah ke rumah lainnya.

“Saya ingin memperkenalkan diri dengan cara berbeda kepada ke masyarakat. Biarkan saya menyapa masyarakat dari pintu ke pintu,” tegasnya.

Ia berjanji jika nanti dipilih menjadi wakil bupati oleh masyarakat Kabupaten Sidrap, akan terus menjaga budaya blusukan ke desa-desa.

“Dengan blusukan seorang pemimpin bisa mengetahui permasalahan masyarakat. Minimal seminggu sekali saya akan keliling dari desa ke desa untuk diskusi bersama masyarakat,” pungkas Majid. (*)


div>