JUMAT , 14 DESEMBER 2018

BNN Grebek Rutan Makale

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 06 April 2016 13:14

TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja menggerebek Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Makale. Petugas menggeledahan seluruh kamar warga binaan.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi penggunaan narkoba di rutan dan peredaran narkoba yang dikendalikan warga binaan rutan,” kata AKBP Natalia Dewi Tonglo, Kepala BNN Tana Toraja, Rabu (6/4).
Dewi menjelaskan, kegiatan ini melibatkan aparat gabungan dari Polres Tana Toraja dan Kodim 1414 Tana Toraja untuk memberantas peredaran narkoba di Tana Toraja. Sebanyak 125 orang tahanan dan napi serta 18 sipir dan petugas rutan menjalani tes urine. Petugas menemukan satu orang napi dan empat pegawai rutan positif benzodeasepin, jenis obat mengandung zat adiktif, namun di bawah pengawasan dokter karena sakit.
“Didalami sejauh mana pengunaan obat itu, apakah dibawah pengawasan medik atau tidak. Jika tidak dibawah pengawasan medik maka akan dilakukan pendalaman lebih lanjut tentang riwayat penggunaan obat itu,” jelasnya. (***)‎

Tag
  • BNN
  •  
    div>