SABTU , 20 OKTOBER 2018

BNN Target Polres Toraja

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 13 April 2016 21:03
BNN Target Polres Toraja

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, foto: jaya/rakyat sulsel.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja melakukan tes urine ratusan anggota Polres Tana Toraja di Markas Polres Tana Toraja, Makale, Rabu (13/4). Seluruh perwira dan staf lingkup Polres Tana Toraja menjalani tes urine.

Wakapolres Tana Toraja, Y Lute Lantang, mengatakan, jika hampir setengah personil Polres Tana Toraja menjalani tes urine.

“Seluruh perwira dan staf Polres serta seluruh Kapolsek beserta Kanitnya telah menjalani tes urine. Internal Polres harus diperiksa dulu sebelum memeriksa orang lain,” kata mantan Kapolsek Rantepao ini.

Dikatakan jika baru setengah dari personil Polres yang diperiksa karena sebagian tersebar di 13 Polsek yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara. “Anggota yang lain melakukan pelayanan di Polsek masing-masing. Tes urine bagi mereka akan dilakukan secara bertahap, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, yang memimpin tes urine ini, mengatakan, jika sebanyak 276 dari 261 anggota Polres Tana Toraja telah dites urine. “Baru setengahnya yang kita tes urine. Personil yang lainnya akan menyusul kita periksa,” katanya.

Dewi menjelaskan, hasilnya tes urine tersebut telah diserahkan kepada pihak Polres. “Hasil tersebut telah kita serahkan dan hasil tes tersebut tidak akan berubah,” pungkasnya. (***)


Tag
  • BNN
  •  
  • tes urine
  •  
    div>