KAMIS , 13 DESEMBER 2018

BNNK Gagalkan Peredaran Narkoba

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Mei 2018 20:46
BNNK Gagalkan Peredaran Narkoba

BNNK Tana Toraja. Cherly/RakyatSulsel

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja, kembali mengamankan pengedaran Narkotika golongan I jenis kariso (TCC) prodol bersama Barang Bukti (BB), setelah belum lama ini mengamankan pengedar narkotika.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi mengatakan, tim BNNK berhasil mengamankan seorang laki-laki HS (29) di poros Makale-Rantepao yakni di Rantelemo kelurahan Sarira Makale Utara, Tana Toraja. HS diamankan saat akan melakukan transaksi jual beli narkoba.

Lanjut dia, HS berhasil diamankan bersama BB berupa 937 pil PCC dan 2002 pil yang belum diketahui jenisnya. Menurut HS, barang tersebut diperoleh dari Makassar dengan harga Rp8.200.000 yang rencana akan dijual di Toraja dengan keuntangan Rp2,4 juta. Identitas penjual narkoba tersebut telah dikantongi BNNK.

Dewi mengimbau kepada masyarakat agar jangan tergiur dengan keuntungan dari jual beli Narkotika.
“Pikirkanlah resiko yang dihadapi yaitu pidana mati atau minmal penjara enam tahun dan maksimal 20 tahun yang tidak sebanding dengan keutungan yang didapatkan. Pikirkanlah keluarga yang akan terlantar dan stigma negatif dari masyarakat akibat dipenjara karena persoalan narkoba,” tutupnya. (*)


div>