KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

BNNP Musnahkan 3,8 Kg Ganja

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Juni 2017 15:10
BNNP Musnahkan 3,8 Kg Ganja

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel memusnahkan narkotika jenis ganja seberat 3,8 kilogram di halaman Kantor BNNP Sulsel Jl Nuri Baru, Rabu (21/6).

Kepala bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian mengatakan barang bukti yang dimusnahkan ini hasil dari penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika Muhammad Al Zadik. Ia ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat paket pengiriman narkotika melalui PT Pos.

Penangkapan tersebut terjadi Rabu (28/4) lalu. Petugas melakukan pengawasan pengiriman pada alamat tujuan yang tertera di Jl Manggala 1, Kecamatan Manggala Makassar.

“Dari informasi tersebut petugas lalu melakukan control delivery terhadap paket pengiriman yang berasal dari Medan. Penerimanya ini tersangka bernama Zadik,” ujar Ustim diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (22/6).

Ia mengatakan, 3,8 kilogram ganja disita dari tangan Zadik 1,8 kg. Sementara sisanya merupakan paket pengiriman tanpa identitas yang juga berasal dari Medan.

“Yang 2 kilogram itu barang temuan dan juga dikirim dari Medan, mungkin informasi diketahui jadi tidak jadi diambil,” ujar Ustim.

Ia menambahkan bahwa tersangka Zadik mengaku barang haram tersebut untuk dikonsumsi bersama rekanr-rekannya. (***)


div>