SELASA , 11 DESEMBER 2018

Boaz Siap Getarkan Gawang Vietnam

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Desember 2016 07:38
Boaz Siap Getarkan Gawang Vietnam

int

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016, nanti malam.

Skuad Garuda harus percaya diri, karena sejatinya lebih tajam dari tuan rumah untuk urusan mencetak gol ke gawang lawan sejak babak penyisihan grup lalu.

Selain itu, Indonesia adalah satu-satunya tim yang bisa menjebol gawang Thailand, tim favorit juara itu.

Dan, bukan hanya sekali, melainkan dua kali saat kedua tim bersua di babak penyisihan grup A, 19 November lalu.

Dua gol Indonesia itu masing-masing dicetak oleh Boaz Solossa di menit ke-53 serta Lerby Eliandry tiga menit kemudian.

Kemampuan mencetak gol Boaz Solossa dan kawan-kawan tersebut, membuat Alfred Riedl angkat topi alias puas.

“Dan, mungkin hanya kami satu-satunya tim di turnamen ini sumber golnya lahir dari berbagi sektor. Karena gol-gol kami tidak hanya lahir dari para striker, namun juga lini tengah dan belakang,” tegasnya.

Apa yang diungkapkan oleh Riedl tersebut tidak salah. Sebab, total delapan gol yang sudah dilesatkan oleh pemain pemain Indonesia di turnamen itu berasal dari berbagai lini.

Di dominasi oleh ini depan yang sudah memborong empat gol, posisi winger dan gelandang masing-masing menyumbangkan satu gol serta lini belakang dua gol.

“Saya melihat ada potensi besar dari setiap individu dalam tim ini. Dan, saya optimistis mereka bisa mengeluarkan potensi besar itu dalam pertandingan besok (malam nanti,Red),” ujar pelatih asal Austria itu.

“Keberhasilan tim ini bisa lolos hingga ke babak semifinal seperti ini saja, adalah hasil spektakuler,” timpal dia.

[NEXT-RASUL]

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa mengatakan bahwa, kunci untuk bisa memenangkan laga besok hanya ada dua, fokus dan kerja keras.

Menurut dia, dua kunci itu pula yang membuat dia dan kawan-kawan bisa menaklukan Vietnam dengan skor 3-0 di Hanoi saat Piala AFF 2004 lalu.

“Dan, saya sendiri akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok,” kata striker Persipura Jayapura itu.

“Saya sadar saya adalah kapten dari tim ini, dan saya harus memberikan contoh kepada setiap pemain dengan usaha keras saya di lapangan. Lihat saja nanti,” janji pria yang akrab disapa Kaka Boci itu. (ben)


Tag
div>