MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Boaz: Sudah Waktunya Saya dan Benny Istirahat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 18 Desember 2016 12:23
Boaz: Sudah Waktunya Saya dan Benny Istirahat

Boaz Solossa (kiri), Kapten Timnas Indonesia, saat acara penyerahan medali juara kedua Piala AFF 2016 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand (17/12). foto: jpnn

BANGKOK – Timnas Indonesia memang gagal meraih gelar juara Piala AFF 2016. Namun, ada satu sisi positif yang layak diapresiasi dari tim yang ada saat ini.

Kapten tim Boaz Salossa menyebutkan, skuat Timnas saat ini adalah jaminan regenerasi dan bisa menjadi tim yang lebih matang ke depan.

Menurut dia, sejumlah pemain Timnas saat ini usianya masih muda, sehingga dalam jangka waktu 3-5 tahun ke depan masih bisa dipertahankan di skuat Garuda.

Jika usia dirinya menjadi ukuran, Boaz saat ini sudah menyentuh usia 30 tahun, sementara skuat yang ada usianya rata-rata jauh di bawah itu.

“Ke depan, saatnya yang muda yang menunjukkan kualitas mereka. Sudah waktunya untuk saya dan Benny Wahyudi berisitirahat,” kata Boaz, Minggu (18/12).

Memang, Boaz dan Benny menjadi pemain tersenior dengan usia 30 tahun. Sementara di timnas saat ini, banyak muka-muka muda, seperti Hansamu Yama Pranata, Abduh Lestaluhu, juga pemain yang baru masuk ke Timnas seperti Bayu Pradana, Lerby Eliandry, dan beberapa nama lainnya.

Mereka berhasil menunjukkan kontribusi yang cukup bagus.

“Saya sudah bilang ke mereka, tadi ketum juga sudah langsung tanya siapkan pemain untuk even terdekat SEA Games. Ya, saya yakin ke depan mereka bisa juara,” tuturnya. (jpnn)

 


div>