JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Bocah 14 Tahun di Kalsel Melahirkan, Pelakunya Ayah Tiri

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 18 Juli 2018 14:20
Bocah 14 Tahun di Kalsel Melahirkan, Pelakunya Ayah Tiri

int

BARITO KUALA, RAKYATSULSEL.COM – Melati (14, bukan nama sebenarnya) melahirkan bayi laki-laki akibat perbuatan ayah tirinya, Zakaria (41).

Ulah bejat ayah tiri asal Berangas, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, itu terbongkar ketika Melati mengeluh sakit perut pada Mei 2018 lalu.

Ibu Melati lantas membawa anaknya ke bidan untuk mencari tahu penyebab korban sakit perut.

Sang ibu kaget bukan kepalang saat mengetahui Melati hampir melahirkan.

“Dicek usia kandungannya sudah sembilan bulan dan mendekati melahirkan. Ibu korban tak terima dan melaporkan ke Polsek Berangas,” terang Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya sebagaimana dilansir laman Prokal, Rabu (18/7).

Mugi menambahkan, Melati sudah mengetahui dirinya berbadan dua.

Namun, Melati memilih menyimpan lukanya karena takut dengan ancaman Zakaria.

“Kejadian awal terjadi 12 Februari 2017. Sejak itu pelaku menggarap korban saat kondisi rumah kosong. Pelaku juga melontarkan ancaman akan membunuh jika korban membeberkan apa yang sudah diperbuat pelaku,” kata Mugi.
Menurut Mugi, saat ini Zakaria sudah mendekam di balik jeruji besi.

Zakaria dijerat pasal 81 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun.

“Tidak berapa lama setelah diketahui korban hamil, dia melahirkan bayi laki-laki pada 14 Mei 2018 dan sampai ini masih dirawat keluarga,” tambah Mugi. (lan)


div>