SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Bocor Saat Hujan, Masjid Agung Parepare Segera Direnovasi

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 04 November 2018 22:27
Bocor Saat Hujan, Masjid Agung Parepare Segera Direnovasi

int

– Damkar Ditugaskan Lakukan Langkah Antisipasi

PAREPARE, RAKSUL- Setiap hujan, Masjid Agung AG KH Abd Rahman Ambo Dalle Kota Parepare dipenuhi air hujan. Ibarat air terjun, air hujan deras turun membasahi lantai Masjid Agung hingga karpet shalat basah, seperti yang terjadi, Minggu, (4/11/2018), malam.

Dari sejumlah video yang dishare Ketua Laskar Merah Putih (LMP), H Syamsul Latanro di grup WhatsApp, nampak air hujan terlihat deras memasuki area shalat. Bahkan, dalam video itu, terlihat para pengurus Masjid kewalahan karena harus bekerja ekstra membersihkan lantai akibat air hujan yang membasahi tempat shalat.

“Kalau hujan, pasti masuk ke dalam mesjid karena bocor dari atas. Masjid Agung adalah salah satu ikon Parepare. Olehnya itu butuh perhatian semua pihak, termasuk Pemkot agar segera turun tangan mengatasi hal ini,” pinta H Syamsul Latanro.

Nampak pula, Pengurus Masjid menyiapkan sejumlah ember besar sebagai tadahan air hujan, agar tidak membasahi lantai.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), H Iwan Asaad yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung mengaku, akan segera melakukan pembenahan.

Bahkan, malam ini, pihaknya telah meminta Dinas terkait, termasuk Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan antisipasi awal.

“Ini menjadi perhatian khusus kami untuk pembenahan Masjid agung. Malam tadi juga sudah saya sampaikan beberapa unsur terutama Damkar untuk lakukan antisipasi awal, dilanjutkan langkah ke depannya untuk renovasi dan pemeliharaan beberapa bagian di Masjid Agung,” tulis Iwan Asaad yang juga Plt Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Parepare ini via WhatsApp.

Ditanya soal waktu pelaksanaan renovasi Masjid Agung, pihaknya memastikan akan melakukan renovasi pada 2018 ini.

“Tahun ini kita renovasi dan sudah saya sampaikan agar dilakukan segera sebagaimana petunjuk Pak Wali. Anggarannya ada di PU,” tutup Iwan, sapaan Mantan Kadis Kominfo ini. (*)


div>