MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bola Liar Prediksi Avanza Terbaru

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 04 Oktober 2018 13:10
Bola Liar Prediksi Avanza Terbaru

Prediksi liar All New Avanza. foto : Instagaram

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kekalahan Toyota Avanza dari Mitsubishi Xpander dalam perebutan tahta tertinggi di kelas low MPV, tak pernah habis jadi pembicaraan. Apalagi itu terjadi dalam waktu singkat.

Prediksi pun bermunculan, terutama dalam membaca strategi Avanza ke depan. Salah satunya langkah pembaruan total, karena hal itulah yang menjadi faktor utama kekalahannya dengan pemain yang baru seumur jagung, Xpander.

Menjelang akhir tahun, rumor kehadiran Avanza generasi baru pun menggelinding seperti bola liar. Itu selama pihak Toyota Astra Motor menutup rapat informai calon Avanza terbarunya. Saking antusias, hingga gambar Esemka Garuda (a.k.a Foday) saja ada yang menyebutnya calon Avanza baru.

Pada beberapa hari belakang, muncul sejumlah gambar yang menyebutkan sosok generasi baru Avanza. Baik berupa gambar rendering maupun sebatas sketsa.

Gambar pertama berupa rendering menunjukkan bagaimana Avanza membenahi dirinya dalam hal desain. Gaya lama langsung ditinggalkan, garis-garis modern dan atletis diaplikasikan.

Fascia lebih mirip CH-R. Sementara bagian bokong menjadi lebih berkarakter layaknya SUV, ditambah ciri khas atap mengambang mengikuti tren mobil terkini.

Berbeda lagi gambar kedua yang mengambil inspirasi dari konsep Daihatsu DN Multisix. Tak bisa dipungkiri, Avanza memang lahir dari rahim Daihatsu.

Sementara ketiga, coretan Avanza terbaru lebih mirip racikan dari beberapa mobil mereka saat ini. Bokong CH-R dan bagian depan yang mengambil bahasa desain Lexus.

Dari semua gambar, tidak ada satu pun yang terkonfirmasi ke pihak TAM. Hanya saja, kesamaan semuanya adalah karakter atau DNA sebuah SUV sepertinya akan melekat kuat di All-new Avanza nanti. (jpnn)


div>