Bonus Belum Cair, Atlet NPC Ngadu ke Dewan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pekan Olaharaga Nasional (PON) Jawa Barat sudah hampir setahun berlalu, namun hingga saat ini bonus untuk atlet National Paralympic Committe (NPC) Sulsel belum juga terbayarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Belum adanya kejelasan terkait bonus tersebut, sejumlah atlet dan pengurus NPC mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Kamis (10/8).

Ketua NPC Sulsel, Sonny Sandra mengatakan, pemerintah provinsi terkesan membedakan atlet NPC dengan atlet-atlet dari KONI yang telah menerima bonus. Padahal, kata Sonny, atlet NPC dengan atlet dari KONI sama-sama membesarkan Sulawesi Selatan dalam kanca olahraga.

“Bonus atlet kami hingga saat ini belum terbayarkan, padahal kita sama-sama membawa Sulawesi Selatan,” ujar Sonny dihadapan Anggota Komisi E DPRD Sulsel.

Ia menyebutkan, dari sekian provinsi yang mengikuti PON Jabar, hanya Provinsi Sulsel yang belum membayarkan bonusnya. “Ini ayng membuat kami gelisah. Di provinsi lain sudah cair. Kami disini (Sulsel) biar satu rupiah belum ada,” ucapnya.

Sonny juga mengkapkan, jika pihaknya juga telah mengajukan permintaan anggaaran kepada pemerintah provinsi untuk bonus atlet mereka sejak November 2016 sebesar, Rp 2,9 miliar.

“Kita sudah memohon, tapi jangan melihat nilainya, tapi kemanusiaan. Jangan lihat kami ini hanya orang-orang cacat sehingga tidak diperhatikan seperti atlet-atlet lain,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Pada PON Jabar, NPC Sulsel mengirim sekitar 50 atlet dengan meraih 1 medali emas, 8 perak dan 18 perunggu.

Sementara Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid meminta Pemprov Sulsel untuk membayarkan atlet NPC. “Mereka telah berjuang untuk Sulsel. Kita meminta kepada pemerintah provinsi agar mencairkan bonus mereka,” singkatnya. (fah/C)