JUMAT , 19 OKTOBER 2018

BOPI Sepakat Lindungi ISC

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 27 April 2016 21:04
BOPI Sepakat Lindungi ISC

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono.

JAKARTA – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) telah menandatangani commitment agreement di kantor Kemenpora, Rabu (27/4) siang. Hasilnya, ada tiga poin yang disepakati untuk membawa kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) ke arah yang profesional.

“Ada tiga poin substansi kerja sama, yaitu bersama-sama dalam aspek keolahragaan, industri atau bisnis dan pendampingan hubungan antar lembaga,” kata Dirut PT GTS, operator ISC, Joko Driyono, usai acara penandatanganan commitment agreement.

Menurut Joko, posisi BOPI dalam membuat commitment agreement ini memiliki tujuan yang positif. Yakni memproteksi dan mendampingi GTS agar aturan profesional di ISC bisa diimplementasikan sebaik-baiknya.

“Agreement ini bukan hanya sekadar berbicara tentang bagaimana rekomendasi, tapi berfokus untuk terlibat bersama-sama dan saling terlibat untuk menjaga dan memproteksi ISC,” tegas dia.

Sementara itu, ketua BOPI Noor Aman Menyebutkan agreement ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. “Saat itu sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak, dan hari ini kami menuangkan dalam bentuk formal,” timpalnya.

“MoU ini akan jadi referensi bagi terbitnya rekomendasi ISC A dan ISC B. Selanjutnya akan menjadi rujukan untuk mengurus ijin keamanan bagi Kepolisian,” tambahnya. (jpnn)


div>